Kecanduan Mi Instan : Mengintip Kandungan Mi Instan yang Membuatnya Tak Sehat Dikonsumsi Berlebihan

Kecanduan Mi Instan : Mengintip Kandungan Mi Instan yang Membuatnya Tak Sehat Dikonsumsi Berlebihan - Hallo sahabat PORTAL ISLAM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kecanduan Mi Instan : Mengintip Kandungan Mi Instan yang Membuatnya Tak Sehat Dikonsumsi Berlebihan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Islam, Artikel Kabar, Artikel Muslim, Artikel Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kecanduan Mi Instan : Mengintip Kandungan Mi Instan yang Membuatnya Tak Sehat Dikonsumsi Berlebihan
link : Kecanduan Mi Instan : Mengintip Kandungan Mi Instan yang Membuatnya Tak Sehat Dikonsumsi Berlebihan

Baca juga


Kecanduan Mi Instan : Mengintip Kandungan Mi Instan yang Membuatnya Tak Sehat Dikonsumsi Berlebihan



Sebagian orang menganggap mi instan kurang menyehatkan karena mengandung MSG (monosodium glutamat) dan garam yang berlebih. Sebenarnya apa saja sih kandungan mi instan yang membuatnya tidak sehat untuk dikonsumsi berlebihan?

"Yang jelas ada karbohidrat jenis tepung sebagai bahan dasar mi. Lalu ada telurnya. Namun isi (komposisi bahan) dari masing-masing pabrik kan beda-beda ya, itu yang saya tidak tahu pasti," ujar dr Nany Leksokumoro, MS, SpGK, dari Omni Hospital, soal kandungan mi instan secara umum, ketika dihubungi detikHealth, Rabu (3/9/2014).

Hal serupa juga diungkapkan Prof dr Endang L Achadi, MPH, Dr.PH. Akan tetapi ia meyakini bila semua produk makanan yang beredar di Indonesia pastinya telah mengantongi izin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

"Itu harusnya kan sudah memenuhi standar jadi aman dikonsumsi," tegasnya saat dihubungi secara terpisah.

"Mi instan itu kan hanya kalori. Satu bungkus mi instan itu kalorinya mencapai 500 kalori. Selain itu lebih banyak lemaknya dan unsur seratnya kurang," timpal Dr dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, dari Divisi Gastroenterologi, Departemen Penyakit Dalam FKUI-RSCM.

Dalam kesempatan yang sama, Prof Endang mengingatkan sebetulnya boleh-boleh saja mengonsumsi mi instan, asal jangan rutin setiap hari karena karbohidrat dan lemaknya tinggi.

"Ini harus dikombinasi dengan makanan segar," imbuhnya.


(lil/up)






Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !


Demikianlah Artikel Kecanduan Mi Instan : Mengintip Kandungan Mi Instan yang Membuatnya Tak Sehat Dikonsumsi Berlebihan

Sekianlah artikel Kecanduan Mi Instan : Mengintip Kandungan Mi Instan yang Membuatnya Tak Sehat Dikonsumsi Berlebihan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kecanduan Mi Instan : Mengintip Kandungan Mi Instan yang Membuatnya Tak Sehat Dikonsumsi Berlebihan dengan alamat link https://portal-iislam.blogspot.com/2017/02/kecanduan-mi-instan-mengintip-kandungan.html

Subscribe to receive free email updates: