Kenapa Raja Salman Membawa Segala Fasilitasnya Sendiri, Termasuk Tangga Pesawat? Ternyata Ada Haditsnya

Kenapa Raja Salman Membawa Segala Fasilitasnya Sendiri, Termasuk Tangga Pesawat? Ternyata Ada Haditsnya - Hallo sahabat PORTAL ISLAM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kenapa Raja Salman Membawa Segala Fasilitasnya Sendiri, Termasuk Tangga Pesawat? Ternyata Ada Haditsnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Islam, Artikel Kabar, Artikel Muslim, Artikel Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kenapa Raja Salman Membawa Segala Fasilitasnya Sendiri, Termasuk Tangga Pesawat? Ternyata Ada Haditsnya
link : Kenapa Raja Salman Membawa Segala Fasilitasnya Sendiri, Termasuk Tangga Pesawat? Ternyata Ada Haditsnya

Baca juga


Kenapa Raja Salman Membawa Segala Fasilitasnya Sendiri, Termasuk Tangga Pesawat? Ternyata Ada Haditsnya



Kenapa Raja Salman membawa segala fasilitasnya sendiri? Termasuk tangga pesawat khusus yang didatangkan dari Arab Saudi.

Saya jadi teringat hadits larangan mengambil manfaat lebih atau fasilitas dari seseorang yang kita berikan hutang, walaupun sekedar menumpang pada kendaraannya.

Diriwayatkan dari Anas bin Malik radhiallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah SAW bersabda:
Dari Abdullah bin Sallam radhiyallahu ‘anhu, beliau mengatakan,
إِذَا كَانَ لَكَ عَلَى رَجُلٍ حَقٌّ، فَأَهْدَى إِلَيْكَ حِمْلَ تِبْنٍ، أَوْ حِمْلَ شَعِيرٍ، أَوْ حِمْلَ قَتٍّ، فَلاَ تَأْخُذْهُ فَإِنَّهُ رِبًا
“Apabila kamu mengutangi orang lain, kemudian orang yang diutangi memberikan fasilitas kepadamu dengan membawakan jerami, gandum, atau pakan ternak maka janganlah menerimanya, karena itu riba.” (HR. Bukhari 3814).

Kaidah muamalahnya begini:

"Setiap pinjaman yang menghasilkan manfaat adalah riba."

Apa karena status Raja Salman pemberi hutang dan Pemerintah Indonesia yang meng(tukang)utang jadi rombongan kerajaan tidak menggunakan berbagai fasilitas dari Pemerintah RI.

Sebagaimana disampaikan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, kedatangan Raja Salman ini diantaranya untuk membantu Indonesia dengan investasi dalam pembangunan infrastruktur yang bakal mencapai US$ 25 Miliar atau setara Rp 332,5 Triliun.

(Irfan Noviandana)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !


Demikianlah Artikel Kenapa Raja Salman Membawa Segala Fasilitasnya Sendiri, Termasuk Tangga Pesawat? Ternyata Ada Haditsnya

Sekianlah artikel Kenapa Raja Salman Membawa Segala Fasilitasnya Sendiri, Termasuk Tangga Pesawat? Ternyata Ada Haditsnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kenapa Raja Salman Membawa Segala Fasilitasnya Sendiri, Termasuk Tangga Pesawat? Ternyata Ada Haditsnya dengan alamat link https://portal-iislam.blogspot.com/2017/02/kenapa-raja-salman-membawa-segala_25.html

Subscribe to receive free email updates: