Melihat Hasil Pilkada DKI Jakarta, Ternyata Lembaga Survei Ini yang Paling Akurat

Melihat Hasil Pilkada DKI Jakarta, Ternyata Lembaga Survei Ini yang Paling Akurat - Hallo sahabat PORTAL ISLAM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Melihat Hasil Pilkada DKI Jakarta, Ternyata Lembaga Survei Ini yang Paling Akurat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Islam, Artikel Kabar, Artikel Muslim, Artikel Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Melihat Hasil Pilkada DKI Jakarta, Ternyata Lembaga Survei Ini yang Paling Akurat
link : Melihat Hasil Pilkada DKI Jakarta, Ternyata Lembaga Survei Ini yang Paling Akurat

Baca juga


Melihat Hasil Pilkada DKI Jakarta, Ternyata Lembaga Survei Ini yang Paling Akurat

 JAKARTA -- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 bukan saja pertarungan calon gubernur dan wakil gubernur. Namun juga menjadi ajang pertaruhan antarlembaga survei berkaitan dengan akurasi perolehan suara hasil quick count atau hitung cepat.





Setidaknya di Pilkada DKI pada 15 Februari lalu, ada tujuh lembaga survei yang mempublikasi hitung cepat di berbagai media. Hasilnya, penghitungan LSI Denny JA diklaim paling akurat jika mengacu real count KPUD DKI.

Hasil real count KPU menunjukkan dukungan untuk pasangan Agus-Sylvi sebesar 17, 07 persen, Ahok-Djarot 42, 96 persen dan Anies-Sandi 39,97 persen. Bila dihadapkan pada hasil quick count lembaga survei, selisih absolut mereka berkisar antara 0,17 persen sampai 1,67 persen.



"Quick count LSI Denny JA kembali menunjukkan selisih absolut terkecil dibanding real count KPU dengan selisih 0,17 persen," ujar peneliti LSI Taufik Febri dalam siaran pers, Senin (20/2).

Urutan berikutnya diikuti SMRC dengan selisih 0,25 persen, Indikator dengan selisih 0,27 persen, Charta Politika 0,53 persen, Indo Barometer 0,55 persen, Cyrus Network 0,63 persen dan Pollmark 1,67 persen.

"Sebelumnya di quick count Pilpres 2014, LSI Denny JA juga paling akurat, dengan selisih terkecil 0,15 persen," ujar Taufik.

Seperti yang sudah diprediksi quick count lembaga survei, real count KPU menyatakan pilkada DKI berlangsung dua putaran. Dua kandidat yang akan bertarung, yaitu pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !


Demikianlah Artikel Melihat Hasil Pilkada DKI Jakarta, Ternyata Lembaga Survei Ini yang Paling Akurat

Sekianlah artikel Melihat Hasil Pilkada DKI Jakarta, Ternyata Lembaga Survei Ini yang Paling Akurat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Melihat Hasil Pilkada DKI Jakarta, Ternyata Lembaga Survei Ini yang Paling Akurat dengan alamat link https://portal-iislam.blogspot.com/2017/02/melihat-hasil-pilkada-dki-jakarta.html

Subscribe to receive free email updates: