Ada 28 Tokoh Lintas Agama yang Temui Raja Salman Bersama Jokowi, SIAPA SAJA ?

Ada 28 Tokoh Lintas Agama yang Temui Raja Salman Bersama Jokowi, SIAPA SAJA ? - Hallo sahabat PORTAL ISLAM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ada 28 Tokoh Lintas Agama yang Temui Raja Salman Bersama Jokowi, SIAPA SAJA ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Islam, Artikel Kabar, Artikel Muslim, Artikel Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ada 28 Tokoh Lintas Agama yang Temui Raja Salman Bersama Jokowi, SIAPA SAJA ?
link : Ada 28 Tokoh Lintas Agama yang Temui Raja Salman Bersama Jokowi, SIAPA SAJA ?

Baca juga


Ada 28 Tokoh Lintas Agama yang Temui Raja Salman Bersama Jokowi, SIAPA SAJA ?

Ada 28 Tokoh Lintas Agama yang Temui Raja Salman Bersama Jokowi



Presiden Joko Widodo bertemu dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Hotel Raffles, Jakarta Selatan. Keduanya kemudian bertemu dengan para tokoh lintas agama di hotel tersebut.

Pertemuan tersebut berlangsung tertutup. Kepala Biro Pers Media dan Informasi Bey Machmudin mengatakan ada 28 tokoh lintas agama yang hadir dalam pertemuan tersebut.

"Pertemuan Raja Salman dengan tokoh-tokoh agama ini sangat istimewa karena dihadiri oleh 28 tokoh lintas agama, yakni sembilan tokoh agama Islam, empat tokoh agama Kristen Protestan, empat tokoh agama Kristen Katolik, empat tokoh agama Buddha, empat tokoh agama Hindu, dan tiga tokoh agama Konghucu," kata Bey, Jumat (3/3/2017).

Tokoh dari agama Islam yang hadir yakni Din Syamsuddin, Prof Dr Azyumardi Azra, Prof Dr Kammarudin Amin, Prof Dr Alwi Shihab, Zannuba Arriffah C Rahman (Yenny Wahid), Abdul Mufti, Masyakuri Abdillah, Komaruddin Hidayat dan Yudie Latief.


Presiden Joko Widodo bersama Raja Arab Sauid Salman bin Abdulaziz Al Saud bertemu dengan para tokoh lintas agama Indonesia. Raja Salman memuji kehidupan beragama di Indonesia dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan itu berlangsung tertutup di Lantai 11 Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Jumat (3/3/2017). Kepala Biro Pers Media dan Informasi Bey Machmudin mengatakan, para tokoh lintas agama bicara soal apresiasi kepada Raja Salman dan Presiden Jokowi.


Tokoh Lintas Agama Apresiasi Pertemuan dengan Raja Salman







"Yang datang tokoh lintas agama berasal dari Islam, Kristen, Konghucu, Katolik, Buddha, Hindu. Rata-rata berbicara tentang apresiasi, dan juga kalau perlu dilakukan sering pertemuan seperti ini antar lintas agama," kata Bey di kawasan Hotel Raffles.

Bey mengatakan, Raja Salman berbicara di awal pertemuan itu. Selanjutnya, Jokowi juga ikut berbicara.

"Raja Salman bicara di awal. Pak Jokowi juga bicara di awal pembuka. Apresiasi supaya lebih ada saling pengertian antara agama dari mereka rata-rata seperti itu," katanya.

Menurut Bey, Raja Salman memuji kehidupan beragama di Indonesia yang hidup berdampingan.

"Raja Salman antara lain memuji kehidupan beragama di Indonesia yang berdampingan antar agama dalam suasana yang damai itu bisa memperkuat nilai-nilai toleransi di antara masyarakat Indonesia," kata Bey.

Ada 28 tokoh lintas agama yang hadir, yakni sembilan tokoh agama Islam, empat tokoh agama Kristen Protestan, empat tokoh agama Kristen Katolik, empat tokoh agama Buddha, empat tokoh agama Hindu, dan tiga tokoh agama Konghucu.

Tokoh dari agama Islam yang hadir yakni Din Syamsuddin, Prof Dr Azyumardi Azra, Prof Dr Kammarudin Amin, Prof Dr Alwi Shihab, Zannuba Arriffah C Rahman (Yenny Wahid), Abdul Mufti, Masyakuri Abdillah, Komaruddin Hidayat dan Yudie Latief.

Sementara itu, tokoh-tokoh yang mewakili agama Kristen Protestan adalah Hanriette T Hutabarat, Pdt Rony Mandang, Pdt Dr Jacob Nahuway dan Gomar Gultom. Dari tokoh agama Kristen Katholik hadir Mgr Ignatius Suharyo Harjoatmojo, Mgr Antonius Subianto Osc, Mgr Paskalis Bruno Syukur Ofm dan Franz Magnis Suseno.

Tokoh agama Buddha yang hadir yakni S Hartati Tjakra Murdaya, Bhikku Sri Pannyavaro, Suhadi Sanjaya dan Arif Harsono. Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, Ir Ketut Parwata, Letjen TNI Purn Putu Soekreta Soeranta dan Made Gede Erata adalah para tokoh yang mewakili agama Hindu.

Tokoh agama Konghucu yang hadir adalah Uung Sendana, Ws Budi Santoso Tanuwibowo dan XS Djangrana.

Pertemuan itu juga dihadiri oleh para menteri Kabinet Kerja, yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sekrataris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.


(jor/idh)


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !


Demikianlah Artikel Ada 28 Tokoh Lintas Agama yang Temui Raja Salman Bersama Jokowi, SIAPA SAJA ?

Sekianlah artikel Ada 28 Tokoh Lintas Agama yang Temui Raja Salman Bersama Jokowi, SIAPA SAJA ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ada 28 Tokoh Lintas Agama yang Temui Raja Salman Bersama Jokowi, SIAPA SAJA ? dengan alamat link https://portal-iislam.blogspot.com/2017/03/ada-28-tokoh-lintas-agama-yang-temui.html

Subscribe to receive free email updates: